Hindari 4 Kesalahan Penggunaan Jam Tangan pada Pria


Hindari 4 Kesalahan Penggunaan Jam Tangan pada Pria

Jam tangan sudah tidak bisa dipungkiri telah menjadi fashion yang tidak terpisahkan dari para pria. Hal tersebut disebabkan karena produk yang satu ini dapat menambahkan kesan maskulin pada setiap pria. Sesuatu yang pastinya ingin dimiliki oleh setiap pria. Hanya saja para pria biasanya tidak menyadari 4 kesalahan penggunaan produk ini seperti berikut.

1. Penggunaan yang Tidak Sesuai Acara

Seperti yang diketahui bahwa produk ini memiliki berbagai model dan juga tipenya. Sesuatu yang pastinya tidak bisa disamaratakan untuk digunakan dalam berbagai acara. Hal inilah yang seringkali menjadi kesalahan banyak orang ketika memaksakan menggunakan jam tangan yang tidak sesuai dengan acara.

Untuk lebih mudahnya, berikut ada beberapa jenis jam tangan dan acara apa yang cocok untuk menggunakannya. Diawali dengan model jam rubber yang lebih cocok dikenakan untuk aktivitas di luar ruangan ataupun acara olahraga. Hal tersebut tidak lepas karena bahannya yang lentur dan juga sangat mudah untuk bisa menyerap keringat.

Model yang kedua adalah canvas yang disarankan digunakan untuk acara-acara kasual yang menuntut Anda untuk tampil sederhana tapi tetap sederhana. Berikutnya adalah model Nylon yang juga cocok untuk digunakan pada acara kasual atau resmi. Terakhir adalah model stainless steel yang cocok digunakan pada acara resmi atau formal yang menuntut Anda tampil sempurna.

2. Terlalu Banyak Kombinasi Aksesoris

Kesalahan berikutnya yang juga seringkali dilakukan banyak orang ketika menggunakan jam tangan adalah terlalu banyak kombinasi aksesoris yang digunakan. Biasanya banyak orang melakukan ini supaya terlihat lebih keren dan juga modis. Padahal mempertahankan gaya ini hanya akan terlihat terlalu berlebihan bahkan bisa menutupi daya tarik dari Anda sendiri.

Apabila Anda memang tertarik untuk menggunakan aksesoris pada tangan maka pastikan bahwa hal tersebut tidak berlebihan. Contohnya Anda bisa menggunakan gelang atau tali satu pasang saja pada sebelah tangan. Hal ini sangat berguna untuk membuat jam yang ada di tangan tetap terlihat menarik sekaligus tidak menutupi daya tarik dari penampilan Anda sendiri.

3. Terlalu Longgar

Selama ini banyak pria yang memperlakukan jam yang tertempel pada tangan tak ubahnya gelang. Seperti yang diketahui pemakaian gelang pada tangan seringkali disengajakan untuk dilonggarkan agar terlihat menarik. Hal yang sama juga kemudian diperlakukan pada jam di tangan. Dengan cara memasang produk tersebut terlalu longgar agar terlihat menarik.

Padahal nyatanya keputusan tersebut hanya membuat penampilan Anda terlihat tidak menarik bahkan juga menganggu. Apalagi tidak menutup kemungkinan apabila dipasang terlalu longgar maka bisa mengakibatkan produk tersebut lepas tanpa disadari. Untuk itulah, sebaiknya memasang produk ini dengan cara yang pas dan juga tidak terlalu longgar.

4. Ukuran yang Tidak Sesuai dengan Pergelangan Tangan

Kesalahan terakhir yang biasanya dilakukan banyak pria adalah memilih produk jam yang tidak sesuai dengan pergelangan tangan. Sumber dari kesalahan ini sendiri bisa dibilang, bermacam-macam dan tergantung orangnya juga. Namun yang paling sering adalah karena orang tersebut tidak memperhatikan dengan seksama waktu membeli produk jam tersebut.

Alhasil, jam tersebut akhirnya tidak sesuai dengan pergelangan tangan tapi tetap dipaksakan untuk dipaksakan. Sesuatu yang pastinya hanya akan membuat penampilan Anda jadi tidak menarik dan juga terlihat aneh di mata orang lain. Untuk itulah, sebaiknya Anda menghindari kesalahan yang satu ini.

Setelah mengetahui berbagai kesalahan seperti yang sudah disebutkan di atas maka langkah berikutnya adalah memilih produk yang tepat. Tenang saja, Anda bisa memilih produk jam tangan dari Eiger yang memiliki desain keren dan juga ketahanan yang lebih bisa diandalkan pastinya.